Selasa, 31 Maret 2015

Maret

Tanpa terasa, sekarang sudah di penghujung Maret 2015. Seperti baru kemarin saya memosting tentang Februari, sekarang saya sudah memosting tentang Maret.

Bulan ini, bisa dibilang tidak ada yang spesial mengenai pekerjaan utama saya yang sekarang, apalagi kalau bukan tentang progres menulis saya.
Pekerjaan saya di bulan Maret adalah sebagai berikut:

1. Merevisi sebuah naskah teenlit yang akan terbit di Elex Media Komputindo.

2.Menyelesaikan sebuah novel dengan tebal 107 halaman 1 spasi. Sebetulnya ini naskah sudah lumayan lama. Filenya saja berjudul LOMBA GPU. :) Tapi saya lupa, kapan penulisan naskah ini saya mulai. Ketika saya lanjutkan pada bulan ini, naskah ini masih berada di halaman 22. Jadi cukup lumayanlah, setidaknya saya bisa menulis sebanyak 85 halaman. Naskah ini sudah saya edit dua kali, dan saya menemukan lubang-lubang yang harus saya tutup di beberapa bagian.

3.Sebenarnya saya juga menulis sebuah naskah baru, sudah dapat 28 halaman, 1 spasi. Tapi akhirnya saya tinggalkan karena kehilangan mood dengan naskah ini. :(

4. Mengirimkan beberapa cerpen lama saya ke media nasional.

5.Menulis puisi dan mengirimkannya ke koran lokal.

Bagaimana kabar dari penerbit?

1.Dapat kiriman kover GK 3 dari editor. Rencana terbit, 13 April 2015.
2.Dicuekin editor waktu saya tanya bagaimana perkembangan naskah saya yang di-ACCsekitar Januari 2014. :(

Apa rencana kerja saya bulan April.

1.Finishing point 2 dari hasil kerja di atas. April harus sudah terkirim ke penerbit.
2.Lebih banyak menulis cerpen, puisi, opini dan mengirimkannya ke media nasional dan lokal.
3.Menyelesaikan sebuah novel baru. Bisa naskah lama, ataupun naskah baru. Terserah saja. :)

Semoga terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar